Kamis, 20 Desember 2012

New Post Again~~

Hallo semuanya..

Udah lama ga posting lagi.. sejak si kaylo masuk RS gara-gara sakit tipes. -_- ya tipes anak 1,5 tahun bingung juga ya kenapa.. sejak berenang (kata dokter kemungkinan ketelen air di kolam renang soalnya kotor banget),  ini juga pertama kali kaylo berenang di pool bebas gitu.. biasanya di rumah pake kolam isi air sendiri (kaya karet plastik tinggi).. bisa juga kecapekan karena kay termasuk anak yang super aktif.

Hampir 4 hari di rumah demam tinggi 38c , puncaknya 40c langsung dibawa ke Dr Gunawan di kota jam 7 pagi, dokternya kaget dan langsung buatin surat pengantar untuk ambil darah soalnya kemungkinan DBB atau tipes,akhirnya kaylo di bawa ke UGD Rs Pantai Indah Kapuk, dan ambil test darah.. sambil nunggu hasilnya si kaylo di infus di kamar.. sorenya hasilna keluar ternyata positif Rubella (thypus), mau rawat rumah sebenernya bisa. tapi apa bisa obatnya di minum semua (termasuk antibiotik yang pasti rasanya pahit banget >_<) si kaylo kalo urusan minum obat paling susah (bisa setengah resep dia muntahin semua) ya uda akhirnya kita rawat inap..

Image Hosted by ImageShack.us
ini foto kaylo pas lagi di Dr Gunawan



Image Hosted by ImageShack.us
kay abis ambil darah kecapean nangis dan kesakitan setelah d infus jadi bobo :(

Image Hosted by ImageShack.us
Malemnya masih lemes, cuman bisa seger sebentar setelah dikasi obat penurun panas

Image Hosted by ImageShack.us
kutek nya dari masi rapih ampe uda kelotek2 ~.~

kurang lebih 6 hari dengan Dr.D**** (PANASNYA GAK TURUN SAMA SEKALI STABIL di 39c-40c), tiap 3 jam obat penurun panas, was was, khawatir, stres jadi satu semuanya, tiap malam rewel banget ditambah malahan diare shari bisa 6x, gak ada nafsu makan sama sekali, ga mau susu.. shari biasa bisa makan 3x dan susu bisa 6-7botol x 180ml ini sama sekali ga mau.. susu aja 120ml ga habis.. akhirnya di tambah infus nutrisi untuk gizi.. karena 6 hari panas ga turun akhirnya kita ganti dokter kita yang biasa yaitu Dr Bondan.. obat smua di ganti terutama antibiotik, thanks god obatnya cocok , ga sampai 24 jam panas stabil di 37c, besoknya perlahan2 stabil di 36c.. hari ke 10 kaylo diperbolekan pulang dengan syarat makan-makanan lembek seperti bubur (perlahan dari bubur polos,bubur kecap ke bubur ayam sayur wortel dll lalu nasitim..) susu juga mulai di perbanyak..DAN untungnya obat makan yang di bawa pulang cukup sisa untuk 2 hari.. jadi ga perlu stress cekokin kaylo minum obat ..

Sekarang untungnya sudah sehat setelah bed rest 1 bulan ^^,

ini beberapa foto si kaylo pas di Rs..

Image Hosted by ImageShack.us
muka bete bangun pagi nungguin jadwal minum obat..

Image Hosted by ImageShack.us
uda bisa main-main ~~ akhirnya beliin kasir2an ELC buat hibur dia di RS lumaayan bosen kan?
Image Hosted by ImageShack.us

Image Hosted by ImageShack.us

Image Hosted by ImageShack.us
Nungguin papa bayar-bayaran rumah sakit, mejeng dulu di ruang main (walaupun GAK ADA MAINAN sama sekali yayayaa...)

Image Hosted by ImageShack.us
ini foto bobo di kamar asyikk,, bye bye ncus..

Ada beberapa TIPS kalau anaknya sakit masuk Rumah sakit (amit2 kalau bisa ya jangan..)
1. Bawa baju yang tangan pendek (untuk mempermudah ganti baju soalnya kan ada sea lang-selang infus tuh dan juga kalau baju basah kena tumpahan air/susu/makanan)
2. Bawa tempat seteril botol sendiri ( Walaupun di rumah sakit di siapin , lebih enak pakai sendiri kan dari pada sharing soalnya anak-anak gampang tertular, oh ya sikat botol dan sabun cuci botol )
3. Bawa botol sebanyak (biar ga usah cuci tiap abis minum susu) kemaren aku bawa ada 10 botol.
4. Bawa sendok makan sendiri (ga pakai sendok sharing dari kantin RS agar lebih steril aja) + Slabber
5. Bawa guling untuk tutupin tempat tidur nya di kanan kiri (walaupun uda ada tutupannya dari besi tapi lebih aman dan kalau tidur ga gampang kejeduk ke besinya) dan si kaylo juga tidur harus ada bantal pribadi dia hehehe
6. Mainan agar si anak tidak bosan (kalau anak ku ipad harus selalu ada soalnya film favorite dia, game semuanya ada disitu ^^)
7. Susu, Pampers, Baju, Celana, Washlap untuk lap badan (di RS ada sih cman bawa sndri aja deh lebih bersih) dan handuk.

Yang pasti setelah anak masuk rumah sakit pastinya trauma sama suster, anakku kalau liat suster pasti nangis atau tangannya dadah dadah say good bye (pergi jauh jauh ncusss..)


Tidak ada komentar: